Ikon baru kota Palembang, Jembatan Musi VI yang dihiasi ribuan lampu LED

Seiring dengan Jembatan Ampera yang menjadi ikon fanatik kota Palembang, Jembatan Musi VI kini menjadi ikon baru karena light art-nya yang lucu dan menawan. Keindahan ribuan lampu LED ini bisa dinikmati di jembatan sepanjang 925 meter ini.

pendamping jembatan ampera

Pembangunan jembatan ini tidak lain untuk menghubungkan kawasan hulu dan hilir Kota Palembang. Namun selain berfungsi sebagai penghubung, jembatan ini juga digunakan sebagai pelengkap Jembatan Ampera, karena jembatan ini sudah berumur.

Sebenarnya ada empat jembatan lain yang membentang di Sungai Musi. Namun, jembatan ini memiliki perbedaan yang unik, yaitu adanya ribuan lampu LED yang bersinar siang dan malam. Jembatan ini tentunya semakin cantik dengan model jembatan lengkung ini.

Dibuka kembali untuk mencegah keramaian

Meski jembatan ini sudah diresmikan sejak lama, namun peresmian jembatan ini baru dilakukan pada 5 Januari 2021. Hal itu dilakukan pemerintah setempat untuk mencegah berkumpulnya masyarakat yang ingin merayakan tahun baru di sana.

Saat ini kondisi jembatan tersebut banyak dikunjungi pengunjung, bahkan sudah dijadikan tujuan wisata oleh masyarakat sekitar Sungai Musi. Mereka biasa melakukan olahraga ringan, berfoto-foto bahkan jalan-jalan di jembatan ini, terutama di pagi hari.

Jika Anda sedang berlibur di Kota Palembang dan mencari tempat untuk berolahraga dan bersantai di pagi hari, maka wajib mengunjungi jembatan di atas Sungai Musi ini. Dan untuk melihat keindahan seni ribuan lampu LED, Anda juga bisa mengunjunginya pada malam hari.

Tinggalkan komentar

Exit mobile version